Pengenalan tentang perbedaan Denim dan Jeans

Banyak orang yang familiar dengan istilah jeans, tapi jarang yang familiar dengan istilah denim. Kali ini Lomberg akan menguak apa itu sebenarnya denim, dan apakah perbedaan denim dengan jeans? 

Apakah Denim itu?
Denim berasal dari bahasa Perancis yakni Serge De Nimes. Arti Serge adalah 'bahan' dan Nimes berasal dari nama kota di Perancis. Selain itu di waktu yang salam juga dikenal bahan di Perancis yang bernama 'Nim', dan kedua bahan itu terbuat dari wol.

Macam dan Jenis Denim?
Sebagian besar denim dibagi menjadi dua yakni raw dan wash. Raw atau Dry denim berasal dari bahan yang belum mendapatkan post treatment, yakni denim yang setelah selesai dibuat langsung dijual.
Cara mudah membedakan bahan dry dan wash adalah bahan dry denim cenderung keras dan lebih gelap warnanya dibandingkan wash denim. Selain itu keunikan bahan dry denim adalah dapat difading karena belum melalui proses wash, sehingga dry denim dapat fading sesuai aktifitas pemakai.

Variasi Pemakaian Denim?
Denim selain dipakai sebagai jeans juga dapat dipakai sebagai dompet, pakaian, bahkan tas. Salah satu contohnya adalah Lomberg Tas Denim Indonesia. Lomberg memakai bahan dry denim 12oz untuk bahan tasnya. 
Lomberg Tas Dry Denim dan Jeans Indonesia

Seperti yang terlihat di www.lombergbags.com pemakaian dry denim dapat diaplikasikan untuk berbagai bentuk tas. Ada bentuk backpack dan juga sling bag. Lomberg menyediakan warna navy dan black untuk tas dry denimnya.

Ayo terus simak info tasdrydenim.blogspot.com untuk mengetahui info dunia denim.
Disponsori oleh: Lomberg Tas Denim Indonesia

3 comments: